Gunakanlah 4 Tips Ini Untuk Perjalanan Bersama Seorang Penderita Disabilitas

Jika Anda bepergian dengan seorang penderita disabilitas, keterbatasan mobilitas, atau disabilitas perkembangan, memiliki kebutuhan khusus, atau menggunakan kursi roda listrik, atau skuter untuk orang dengan kekurangan fisik, adalah ide yang baik untuk belajar sebanyak mungkin untuk mempermudah perjalanan yang nyaman https://www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas, atau jika Anda seorang pelancong dewasa atau senior yang berjalan lambat atau hanya ingin langkah lebih lambat, mengetahui tentang layanan dan sumber daya perjalanan untuk penyandang disabilitas akan mengurangi kecemasan yang sering menyertai pelancong yang menderita disabilitas.

 

Tips berikut akan membantu membuat perjalanan, tur, dan liburan dengan seorang penderita disabilitas jauh lebih mudah:

1 – Rencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari!

Apakah Anda perlu memesan suplemen tambahan, obat-obatan atau memperbaharui resep, memperbaiki kacamata atau mengubah resep, mendapatkan fisik, melakukan perawatan gigi, memperbaiki kursi roda Anda atau memperbaiki, dll? Lakukan semua hal itu jauh sebelum jadwal keberangkatan tiba, dan anda tidak akan panik.

2 – Jika memungkinkan, selalu pesan perjalanan Anda melalui agen yang berspesialisasi dalam membantu orang-orang disabilitas.

Ini penting karena agen perjalanan khusus dan operator tur untuk penderita disabilitas berpengalaman dan dapat menyelamatkan Anda dari stress yang parah. Mereka menawarkan banyak tips bagus dan berbagai layanan untuk para pelancong yang memiliki disabilitas. Di antara hal-hal lain, mereka dapat mengatur: kursi roda di bandara, kamar hotel yang dapat diakses kursi roda, persewaan kursi roda, mobil dengan lift kursi roda, skuter khusus penderita disabilitas, atau kendaraan khusus lainnya.

3 – Bawa serta nomor telepon agen perjalanan Anda.

Anda juga harus membawa nomor telepon untuk agen perjalanan yang berspesialisasi dalam perjalanan disabilitas yang merupakan cabang tempat tujuan Anda, jika Anda tidak dapat menghubungi agen Anda sendiri. Agen perjalanan ini mungkin tahu cara mengatasi masalah yang muncul terkait hotel, penyewaan mobil, dll., meskipun jika Anda tidak memesan tiket melalui mereka.

4 – Saat bepergian ke kota lain, periksa asosiasi kesehatan dan medis setempat sebelum Anda pergi.

Hal ini penting untuk memanggil professional dan menemukan tempat perawatan yang tepat jika keadaan daruat muncul, sehingga kesehatan dan keselamatan sang penderita disabilitas bisa terjaga sepanjang perjalanan.

Health

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *